Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Bali mempersiapkan sejumlah atletnya menjelang kompetisi Piala Mendagri RI di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Agustus 2014.

"Kami sedang melakukan persiapan sejumlah atlet karate untuk mengikuti kompetisi Piala Mendagri di Kupang nanti," kata Sekretaris Umum FORKI Bali, R. Ardy Ganggas, di Denpasar, Bali, Senin.

Sejumlah atlet yang akan dipersiapkan dalam kompetisi Piala Mendagri tersebut, lanjut dia, mulai direkrut dari juara-juara dalam kompetisi Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) 2014 yang sudah berlangsung pada Senin (7/6) di GOR Ngurah Rai, Bali.

Ardy Ganggas mengatakan sebanyak 22 atlet karate putra dan putri yang akan dipilih untuk mewakili Bali dalam kompetisi tersebut mulai dari usia pra pemula dan usia dini.

"Atlet putra-putri yang akan dipilih dalam kompetisi piala Mendagri yakni masuk kategori kadef mulai usia 14 sampai dengan 15 tahun dan Yunior usia 16 hingga 17 tahun," ujarnya.

Kemudian juara dari Porsenijar tersebut, lanjut dia, akan kembali dilakukan uji coba atau "try out" untuk mengetahui kemampuan atlet tersebut.

"Tujuan melakukan TC itu sebagai ajang penguatan mental, latihan dan kesiapan atlet," ujarnya.

Hal senada dikatakan pelatih Karate Provinsi Bali, Sumayasa mengatakan bahwa atlet yang akan dipanggil untuk mengikuti kejuaraan tersebut dipilih dari juara Porsenijar Bali 2014 dengan mengirim sebanyak 22 atlet.

Ia mengatakan dalam waktu dekat sudah siap melakukan latihan sehingga mampu masuk tiga besar dalam kompetisi tersebut.

"Untuk itu kami masih menunggu hasil rapat pengurus Perbakin Provinsi Bali setelah itu mlakukan pemanggilan 22 atlet untuk dilakukan pelatihant," ujar Sumayasa. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014