Negara (Antara Bali) - Hingga memasuki hari ke 4 masa kampanye, belum ada kampanye terbuka dari kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun Joko Widodo-Jusuf Kalla di Kabupaten Jembrana.

"Hingga saat ini belum ada tim sukses dari kedua pasangan tersebut, yang akan melakukan kampanye terbuka atau rapat umum," kata Ketua KPU Jembrana, Gusti Ngurah Darma Sanjaya, di Negara, Sabtu.

Ia mengatakan, meskipun jadwal kampanye dari KPU Pusat belum pihaknya terima, tapi ada kewajiban tim sukses masing-masing pasangan, untuk melaporkan rencana kampanye terbuka atau rapat umum, pada H-7 sebelum kegiatan.

"Kami di KPU sebenarnya hanya memfasilitasi untuk berkampanye saja, sementara izin kampanye dengan rapat umum diajukan ke kepolisian. Tapi kalau ada yang berencana kampanye seperti itu, kami pasti tahu, dan sampai sekarang belum ada," ujarnya.

Meskipun belum ada laporan kampanye terbuka, ia mengaku, tetap mempersiapkan lapangan di masing-masing kecamatan, sebagai lokasi rapat umum.

Lapangan untuk kampanye terbuka, sama dengan saat Pemilu Legislatif, yaitu di Kecamatan Pekutatan menggunakan Lapangan Desa Pekutatan, Kecamatan Mendoyo di Lapangan Desa Delodbrawah, Kecamatan Jembrana di Lapangan Desa Yehkuning, Kecamatan Negara di Lapangan Desa Baluk dan Kecamatan Melaya di Lapangan Desa Nusasari.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014