Gianyar (Antara Bali) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Gianyar, Bali, meminta maaf kepada pelanggan akibat buruknya pelayanan penyediaan air bersih selama ini.

"Kepada pelanggan yang mengalami ganguan pelayanan selama ini kami dari PDAM Gianyar mohon maaf," kata Direktur Utama PDAM Kabupaten Gianyar I Made Sastra Kencana, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa buruknya pelayanan pelanggan di Desa Pejeng, Desa Kejeng Kaja, dan Desa Pejeng Kawan karena sumber air di wilayah Blusung mengalami penurunan debit 2 liter per detik sehingga perlu dilakukan pengaturan ulang.

Saat ini pihaknya juga sedang memasang pipa transmisi di wilayah Tampaksiring dengan menggunakan dana APBN.

Sejumlah pelanggan PDAM di Desa Singapadu, Desa Singapadu Tengah, dan Desa Singapadu Kaler, jelas dia, akibat pipa transmisi di jembatan Nyuh Kuning, Ubud.

Kencana berharap pipa yang sekarang masih dalam proses perbaikan itu rampung pada tanggal 28 Mei 2014.

Terkait dengan penambahan sambungan baru, lanjut dia, sebagai upaya untuk melayani seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Gianyar. "Kami bisa melayani permintaan sambungan baru selagi memungkinkan dan masih ada sisa air (iddle capacity)," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kencana juga mengemukakan alasannya mengenai kekosongan jabatan Direktur Umum dan Direktur Teknik yang masih menunggu keputusan Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata.

Sebelumnya LSM Gerakan Solidaritas Sosial menyoroti buruknya kinerja PDAM Kabupaten Gianyar, termasuk rangkap jabatan direksi oleh Made Sastra Kencana. (WDY)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014