Mangupura (Antara Bali) - Kepolisian Resor Badung, Bali, menggelar apel bersama dalam rangka mewujudkan kesiapan pengamanan Pemilihan Umum Presiden 2014, di Mangupura, Senin.

"Apel ini merupakan kesiapan Operasi Simpatik Agung Tahun 2014 yang diikuti oleh seluruh personel dan jajaran Polres Badung," kata Kepala Polres Badung Ajun Komisaris Besar Polisi Komang Suartana.

Ia menjelaskan 80 personel ikut terlibat dalam Operasi Simpatik Agung mulai 19 Mei hingga 8 Juni 2014, atau selama 21 hari.

Pihaknya berharap, setiap pelaksanaan operasi harus terdapat perencanaan, sasaran, cara bertindak sehinga bisa dicapai hasil yang optimal.

Ia menilai secara umum, terkait dengan pelanggaran lalu lintas terutama oleh pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus setiap harinya, mengalami tren peningkatan.

Oleh karena itu, katanya, perlu penanganan secara komprehensif untuk mampu menekan kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Badung.

Pada Pilpres 2014, pihaknya harus melakukan pengamanan yang lebih ketat karena akan rawan terjadi gesekan antarmassa.

"Jangan sampai pada pesta demokrasi ini menimbulkan adanya bentrokan fisik antarmassa," katanya.

Oleh karena itu, Komang Suartana mengajak seluruh jajaran masyarakat di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu, untuk ikut serta menjaga keamanan terkait dengan pelaksanaan Pilpres 2014.  (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014