Negara (Antara Bali) - PT ASDP Indonesia Ferry Gilimanuk, menambah kapal yang beroperasi di Selat Bali menjadi 29 unit, untuk mengangkut wisatawan domestik yang berlibur ke Bali.

"Setelah ujian nasional, wisatawan domestik yang didominasi murid cukup banyak masuk ke Bali. Kami operasikan 29 unit kapal, untuk mengangkut mereka," kata Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Gilimanuk, Wahyudi Susianto, Kamis.

Menurutnya, peningkatan penumpang dari Jawa saat libur, sudah terjadi seminggu belakangan, bahkan beberapa wisatawan lokal sudah kembali ke daerahnya.

"Antisipasi lonjakan penumpang kami lakukan hingga usai liburan, karena biasanya saat arus balik ke Jawa, Pelabuhan Gilimanuk lumayan padat. Tapi kalau saat ini masih lancar," ujarnya.

Pantauan di Pelabuhan Gilimanuk, siswa yang berlibur ke Bali tersebut, diangkut berombongan dengan bus-bus pariwisata dari daerah di Jawa seperti Jakarta, Malang, Surabaya, Jember dan lainnya.

"Hampir setiap kapal yang sandar selalu berisi bus pariwisata, yang mengangkut murid yang liburan ke Bali," kata salah seorang petugas Pelabuhan Gilimanuk.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014