Mangupura (Antara Bali) - Kepolisian Resor Kabupaten Badung, Bali, mengajak masyarakat untuk mendukung dan berperan aktif menciptakan keamanan pada pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden 2014.

"Kami mengajak segenap masyarakat di wilayah hukum Polres Badung untuk turut serta menyukseskan dan menjaga pelaksanaan pilpres agar aman dan lancar," kata Kepala Sub-Bagian Humas Polres Badung Ajun Komisaris Polisi I Made Dina di Mangupura, Rabu.

Dalam upaya menciptakan pelaksanaan pilpres yang aman dan lancar, pihaknya telah memasang spanduk dengan tema `Mari Wujudkan Pemilu 2014 yang aman Tertib dan Damai` di beberapa titik keramaian diantaranya di depan Polres Badung.

Pihaknya akan terus meningkatkan pemantauan dan pengamanan di beberapa titik untuk memastikan kondisi kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu aman dan damai.

Sementara itu, dalam catatannya selama pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif 2014 pelakanaannya berjalan aman dan damai.

Walaupun sempat terjadi beberapa kejadian, tidak menghambat pelakanaan pesta rakyat sehingga pelaksanaannya sampai pleno penetapan anggota legislatif berjalan aman dan lacar.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung Anak Agung Raka Nakula menilai pelaksanaan pemilihan anggota legislatif 2014 berjalan aman dan lacar.

"Walaupun sempat terjadi beberapa hambatan, itu masih dalam tahap wajar dan tidak mengganggu pelaksanaan pemilu," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014