Mangupura (Antara Bali) - Kepolisian Sektor Mengwi, Kabupaten Badung, melakukan safari keamanan dan ketertiban dengan para pemilik vila dan penginapan.

"Safari itu dilakukan untuk mewujudkan kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat sehingga bisa saling bersinergi dalam menjaga keamanan wilayah masing-masing," kata Kepala Polsek Mengwi Komisaris I Nengah Sumadi di Mangupura, Kamis.

Dengan adanya kerja sama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan akan bisa meminimalisasi adanya kasus pencurian dan kriminalitas lainnya di Kecamatan Mengwi.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Badung Ajun Komisaris Besar Komang Suartana meminta pemerintah setempat menertibkan sejumlah vila yang dibangun dan beroperasi secara ilegal di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu.

"Dengan melakukan penertiban vila `bodong` (ilegal) itu sekaligus bisa memperkecil tindak kriminal terhadap para wisatawan," katanya.

Selain itu, penertiban vila itu untuk mendata semua vila yang ada di wilayahnya sehingga bisa memantau perkembangan keamanan dan kenyamanan di wilayah setempat. (M038)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014