Nusa Dua (Antara Bali) - Operator telepon seluler PT Telkomsel menjamin kenyamanan komunikasi para peserta Konferensi Regional Asia-Pasifik "Open Government Partnership" (OGP) di Nusa Dua, Bali pada 6-7 Mei 2014.

"Kami mengoptimalkan kualitas jaringan di kawasan BTDC (Bali Tourism Development Corporation) untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Konferensi OGP," kata Danny A Triawan selaku GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali-Nusra di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Selasa.

Menurut dia, Telkomsel telah melakukan peningkatan kualitas layanan dengan memperkuat 30 "base transceiver station" (BTS) di kawasan BTDC yang menjadi lokasi utama berlangsungnya konferensi.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan kualitas jaringan di lokasi penginapan delegasi di kawasan Nusa Dua, yakni Hotel Westin, Hotel Melia, Hotel Hyatt, Hotel Ayodya, Hotel Marriott Courtyard, Hotel Mercure, dan Hotel Ibis Style.

"Optimalisasi jaringan ini kami lakukan untuk menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi suara dan data para delegasi negara-negara yang menjadi peserta Konferensi OGP," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa kapasitas jaringan yang dipersiapkan sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi sekitar 600 orang peserta konferensi dan para awak media.

Telkomsel juga menggelar anjungan pelayanan untuk melayani kebutuhan komunikasi para peserta konferensi di area media center di BNDCC.

Petugas pelayanan Telkomsel siap membantu aktivasi layanan "roaming" internasional dengan menyediakan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa serta menyampaikan beragam informasi seputar produk dan layanan Telkomsel.

Konferensi yang dihadiri oleh ratusan delegasi dari luar dan dalam negeri itu terdiri berbagai pemangku kepentingan, yakni pihak pemerintahan serta elemen masyarakat.

Konfrensi OGP 2014 itu mengangkat tema "Membuka Keterbukaan Inovatif: Mendorong Keterlibatan Masyarakat yang Lebih Luas".

Konferensi itu bertujuan untuk memacu potensi baru dan memperkuat upaya untuk mendukung keterbukaan, pemerintahan yang baik, dan partisipasi publik.  (M038)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014