Mangupura (Antara Bali) - Sebanyak 152 calon pegawai negeri sipil Pemerintah Kabupaten Badung mengikuti pendidikan dan pelatihan prajabatan selama satu bulan.

"Diklat ini dilakukan untuk membangun dedikasi dan disiplin para CPNS yang diangkat menjadi PNS sebagai abdi bangsa dan negara," kata Diklat Provinsi Bali Ida Bagus Sedewa yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Badung I Gede Wijaya di Mangupura, Senin.

Dia berharap pelaksanaan diklat prajabatan bisa dikuti dengan baik dan maksimal sehingga bisa mengikuti irama kerja di intansi pemerintahan tempat bekerja.

Selain itu, pihaknya juga berharap para CPNS mampu menunjukkan disiplin, dedikasi dan loyalitas yang tinggi sehingga mampu seoptimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Badung I Gede Wijaya mengatakan, peserta diklat prajabatan itu merupakan hasil rekrutmen CPNS tahun 2012.

Peserta Prajabatan sebanyak 152 orang CPNS yang terdiri dari 44 orang Golongan II dan 108 orang Golongan III yang akan dilaksanakan selama satu bulan di Balai Diklat Provinsi Bali," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014