Madrid (Antara Bali) - Petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal menjaga peluangnya untuk meraih gelar kesembilan di Barcelona Terbuka, melalui kemenangan 6-3, 6-3 atas Ivan Dodig pada Kamis, saat ia mengunci kemenangannya ke-42 dari 43 pertandingan di turnamen ini.

Juara 13 Grand Slam ini jauh dari bahagia dengan penampilannya pada beberapa pekan terakhir, namun setelah awal yang lambat yang tetap terlalu sulit untuk ditandingi bagi petenis peringkat 37 dunia, ia mematahkan servis lawannya total sebanyak empat kali sebelum mengunci kemenangan dalam waktu satu jam 23 menit.

Nadal lebih gembira dengan penampilannya saat melawan Dodig dibanding pada putaran kedua ketika ia menaklukkan Albert Ramos pada Rabu.

"Menurut saya, ini merupakan langkah maju dari kemarin. Saya memiliki sedikit lebih banyak intensitas di kaki-kaki saya pada hari ini, dan saya dapat menjelajah seluruh lapangan dengan lebih tenang," ucapnya kepada stasiun televisi Spanyol Teledeporte.

"Pada set kedua saya mulai bermain bagus, maka saya gembira dengan kemenangan ini karena Dodig selalu merupakan lawan yang sulit. Saya merasa tampil baik sepanjang pertandingan dan sekarang saya harus mempersiapkan diri untuk pertandingan sulit lainnya pada besok hari." (AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014