Mangupura (Antara Bali) - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Kabupaten Badung, Bali, menyetujui tambahan penyertaan modal pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mangutama tahun ini sebesar Rp137,02 miliar.

"Dengan adanya penambahan penyertaan modal itu, maka besarnya penyertaan modal kepada PDAM untuk tahun 2014 sebesar Rp235.741.840.337,62," kata Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Badung I Wayan Suyasa di Mangupura, Rabu.

Dengan adanya penyertaan modal tersebut, pihaknya berharap cakupan wilayah pelayanan dapat diperluas terutama untuk pemenuhan kebutuhan air bersih di Kabupaten Badung selatan.

Dia juga mengingatkan PDAM untuk menekan jumlah kebocoran pipa air yang sering terjadi, karena berpotensi merugikan perusahaan.

Namun Suyasa tetap optimistis dengan adanya penyertaan modal tersebut keuntangan yang diperoleh akan semakin meningkat dan mampu menunjukkan ide-ide kreatif.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Badung I Nyoman Karyana juga menyetujui tambahan penyertaan modal kepada PDAM Tirta Mangutama tersebut.

"Pada prinsipnya kami menyetujui penyertaan modal tersebut dengan catatan setiap pelaksanaan proyek nanti harus dilakukan supervisi, monitoring, dan evaluasi yang ketat," ujarnya.

Begitu juga dengan Fraksi Demokrat dan Fraksi Nurani Marhaen (fraksi gabungan) juga menyetujui Raperda tentang Penyertaan Modal kepada PDAM Tirta Mangutama pada tahun 2014 yang nantinya bisa disahkan menjadi perda dan bermanfaat untuk pengembangan perusahan itu. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014