Nusa Lembongan (Antara Bali) - Sejumlah personel kepolisian memperketat pengamanan rekapitulasi suara Pemilu Legislatif 2014 di Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali, Kamis.

Rekapitulasi suara dari tempat-tempat pemungutan di dua desa di Nusa Lembongan mendapat pengamanan ketat dari aparat TNI/Polri.

Bahkan sejak Rabu (9/4) malam kantor Desa Lembongan dijaga aparat bersamaan dengan pengiriman surat suara dan berkas pemilu dari 11 unit TPS.

Pemandangan yang sama juga terlihat di Kantor Desa Jungut Batu. Aparat desa kerja lembur mendata surat suara dan berkas-berkas lainnya dari delapan TPS.

Sementara itu, sampai Kamis pukul 12.00 Wita, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Lembongan baru menyelesaikan rekapitulasi enam dari 11 unit TPS, sedangkan PPS Jungut Batu baru lima dari delapan TPS.

"Hari ini harus selesai rekapitulasi di tingkat PPS," kata Ketua PPS Lembongan, Nyoman Sudana ditemui di sela-sela rekapitulasi.

PPS Lembongan dan PPS Jungut Batu dijadwalkan mengirimkan surat suara dan berkas pemilu lainnya kepada Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Nusa Penida pukul 16.00 Wita.

"Kami sudah janjian dengan PPS Jungut Batu untuk mengembalikan logistik pemilu ke Nusa Penida dalam satu perahu sore ini juga," kata Nyoman Sudana.

Nusa Lembongan merupakan pulau berpenghuni sekitar 10 ribu jiwa yang terpisahkan oleh Selat Badung dari daratan Pulau Bali. Pada Pemilu 2014, terdapat enam calon anggota legislatif yang bersaing dari pulau yang menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan mancanegara itu. (WDY)

Pewarta: Oleh M. Irfan Ilmie

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014