Tabanan (Antara Bali) - Sebanyak 355.512 daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Tabanan, Bali menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu umum Legislatif 2014, Rabu.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati Komang Gede Sanjaya juga telah menggunakan hak suaranya.

Bupati Tabanan yang didampingi suami I Made Dwi Suputra dan keluarga besar melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Banjar Tegeh, Desa Angseri, Baturiti.

Di Banjar Angseri terdapat tiga TPS, yakni TPS 8,9,10 dengan jumlah pemilih yang mencapai 1.072 orang.

Sementara Wabup Sanjaya yang didampingi istri Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya menggunakan hak suaranya di TPS 6 Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan. Terdapat enam TPS di wilayah tersebut dengan jumlah pemilih yang mencapai 2.682 orang.

Bupati Tabanan menyatakan secara keseluruhan pemilu legislatif di Tabanan berjalan aman, tertib dan lancar.

Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang datang ke TPS untuk menggunakan hak suara mereka. Meski demikian dirinya tidak menampik jika pileg tahun ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Namun dirinya berharap tingkat kesalahan dalam pileg ini dapat ditekan sekecil mungkin.

"Saya berterima kasih kepada penyelenggara pemilu dan masyarakat Tabanan karena telah menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Mari kita kawal perolehan suara ini sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud," ujar Bupati Eka.

Ia menjelaskan, satu suara sangat menentukan nasib bangsa untuk lima tahun ke depan. Karena melalui pemilihan legislatif ini menjadi dasar suatu kepemimpinan dan mampu melahirkan orang-orang bermutu.

Di Tabanan jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT 355.512 orang dengan TPS yang mencapai 1.069 buah. (WDY)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014