Semarang (Antara Bali) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengajak duet Rio Febrian menyumbangkan lagu "Rumah Kita" dalam kampanye partai itu di kawasan PRPP Jawa Tengah, Semarang.

"Sekarang mau 'nyanyi', 'Rumah Kita'. Saya undang Rio Febrian," kata SBY saat kampanye di Semarang, Sabtu, disambut sorak sorai dari ribuan simpatisan Partai Demokrat yang hadir dalam kampanye tersebut.

Mengenakan kemeja berwarna biru langit berlambang Demokrat, lengkap dengan topi baret birunya, SBY mengajak seluruh kader mengangkat tangannya ke atas untuk menunjukkan semangat dari kader Demokrat.

"Rumah kita, Partai Demokrat. Rumah besar kita, Indonesia. Di rumah ini kita bekerja untuk masa depan yang lebih baik lagi. Yang semangat, tangannya di atas. Demokrat harus semangat," katanya, sebelum menyanyikan lagu.

Ribuan kader Partai Demokrat yang memenuhi kawasan PRPP tampak bersemangat berjingkrak, seraya mengangkat tangannya secara beramai-ramai ke atas meski sinar matahari ketika itu terasa sangat menyengat.

Seluruh lirik lagu yang dipopulerkan oleh grup musik legendaris God Bless itu dilantunkan secara tuntas oleh SBY berduet dengan Rio Febrian, ditirukan ribuan simpatisan yang hadir dalam kampanye akbar itu.

Setelah itu, SBY kembali "menghadiahkan" satu lagu lagi atas semangat yang ditunjukkan para kader Partai Demokrat, yakni tembang "Tendangan Dari Langit" yang dipopulerkan oleh grup band Kotak.

"Sekarang saya hadiahkan satu lagu lagi. Yakni 'Tendangan Dari Langit'. Akan kita tendang program yang lebih baik bagi rakyat, pemimpin yang akan mampu membawa kita ke depan," kata SBY, seraya bersiap menendang bola.

Diiringi lagu "Tendangan Dari Langit" yang dilantunkan oleh seorang biduan, SBY beserta Ibu Ani Yudhoyono, Ibas dan para petinggi Partai Demokrat membagi-bagikan bola kepada para simpatisan Demokrat.

Bola-bola yang dilemparkan ke arah simpatisan Demokrat itu langsung menjadi rebutan. Sesekali, tampak riuh dari para simpatisan yang saling berebut untuk mendapatkan bola.

Setelah itu, SBY turun panggung untuk menyalami para simpatisan Demokrat yang hadir.

Para simpatisan Demokrat terlihat saling berebut kesempatan untuk bersalaman dengan SBY dan meminta tanda tangannya. (WRA)

Pewarta: Oleh Zuhdiar Laeis

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014