Mangupura (Antara Bali) - Ribuan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memadati Lapangan Kapten Surem saat kampanye terbuka di Kabupaten Badung, Bali, Sabtu.

Massa pendukung partai dengan nomor urut 4 itu sudah memadati lapangan sejak pukul 14.00 Wita dengan mengenakan atribut partai dan berbagai pernak-pernik alat peraga kampanye.

Dalam kampanye terbuka itu hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, Juru Kampanye Rano Karno, dan jajaran pimpinan partai di Pulau Dewata.

Dalam kesempatan itu, Puan Maharani membacakan surat keputusan penetapan calon presiden dari PDI Perjuangan.

"Saya berharap kejayaan PDI Perjuangan pada tahun 1999 berhasil diraih kembali dan bisa mengantarkan Joko Widodo menjadi Presiden 2014," ujarnya.

Dia menekankan kepada para kader partai di Bali untuk bekerja ekstra untuk bisa memenangkan Pemilu 2014.

Sementara itu, Megawati yang memiliki darah keturunan Bali juga mengingatkan para kadernya untuk bisa memperoleh 20 persen suara pada Pemilu 2014.

"Saya sudah memberikan kepercayaan kepada si kerempeng untuk bisa memimpin Indonesia baru. Meskipun dia kerempeng dia tetap banteng," ucapnya.

Dalam kampanye terbuka yang dihadiri ribuan pendukung dari Pulau Dewata menampilkan sejumlah atraksi dan kesenian khas Bali. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014