Mangupura (Antara Bali) - Hotel Laguna di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung Bali melakukan seleksi para calon pekerja yang dilakukan bekerja sama dengan "Starwood Hotels & Resorts World wide" kawasan Asia Pasifik.

"Seleksi diikuti sekitar 25.000 peserta berasal dari Hongkong, Tokyo, Bangkok, New Dehli, Seoul, dan Kuala Lumpur," kata Manager Direksi The St Regis Bali Resort and The Laguna Helmut Pluecker di Nusa Dua, Jumat.

Menurut dia, rekrutmen yang telah berlangsung sejak 21 Maret 2014, khususnya untuk Kota Denpasar, Bali telah menetapkan 300 pelamar yang lulus dan siap bekerja. "Kami ingin memberikan kesempatan bekerja dan mengembangkan karier di dunia perhotelan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut terbuka peluang bekerja di sembilan hotel yang masuk dalam jaringan Hotel Starwood di antaranya Le Meredien, Westin, Sheraton, St Regis, dan W Hotel.

Helmut Pluecker menambahakan, kesempatan bekerja tersebut tidak hanya berada di Bali, Namun nantinya bisa bekerja di seluruh jaringan hotel Starwood di Asia Pasifik.

"Kesempatan tersebut terbuka bagi siapa saja yang ingin berkarir," katanya.

Terkait dengan minimnya masyarakat Bali yang bisa mencapai pimpinan dalam industri pariwisata, dia menilai hal tersebut karena alasan tidak bisa jauh dari tempat kelahirannya.

"Kami mengerti dengan hal itu, namun industri pariwisata adalah hal global dan berkembang dengan sangat cepat, jadi dibutuhkan individu yang memiliki mobilitas tinggi untuk bisa bertahan dan berkembang," katanya.

Starwood Asia Pasifik saat ini mengoperasikan lebih dari 260 hotel, dengan tambahan 200 hotel yang akan segera dibuka. Starwood mengumumkan bahwa akan membuka lebih dari 30 hotel di Asia Pasifik pada tahun 2014.

Hingga kini Starwood Asia Pasifik memiliki karyawan lebih dari 73.000 orang. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014