Mangupura (Antara Bali) - Sebanyak 182 tenaga honorer kategori II (KII) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Badung, Bali, dinyatakan lolos tes seleksi calon pegawai negeri sipil.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Badung I Gede Oka Sukadana, Senin, mengatakan, akan mengumumkan nama-nama yang lolos tes melalui website www.bkd.badungkab.go.id.

"pada tes seleksi CPNS tahun 2013 tercatat sebanyak 640 orang pegawai honorer kII yang ikut serta, namun yang dinyatakan lolos hanya 182 orang," katanya.

Dalam pengumuman itu hanya ada satu kejanggalan yaitu perbedaan nama belakang yang tercantum pada "website" dan hasil pengumuman pemerintah pusat, namun nomor induknya tetap sama.

Oleh karena itu, pihaknya akan menindaklanjuti kejanggalan tersebut dengan membuat berita acara untuk memastikan pengumuman tersebut tak bermasalah.

Pada pengumuman CPNS tahun 2013 itu, pihaknya tidak memiliki rincian pegawai yang lolos seleksi sehingga untuk penempatannya akan diserahkan sesuai kebutuhan di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu.

Dia menambahkan, pelaksanaan pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS berpedoman pada peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN dan RB) Nomor 24 Tahun 2013 tentang Kebijakan Tambahan Alokasi Formasi dan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2013. (I020)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014