London (Antara Bali) - Bayern Munich berada di posisi diunggulkan untuk mencapai perempat final Liga Champions setelah sepakan Toni Kroos menginspirasi sang juara bertahan untuk menang 2-0 atas Arsenal yang mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain pada Rabu (Kamis Wita).

Pasukan Pep Guardiola menggenggam keberuntungan pada pertandingan pertama babak 16 besar di Stadion Emirates, namun kelas mereka ditegaskan ketika Kroos menampilkan momen ajaibnya dan Thomas Mueller mencetak gol kedua menjelang pertandingan usai.

Bayern selamat dari eksekusi penalti di awal pertandingan yang gagal dieksekusi dengan sempurna oleh pemain Arsenal Mesut Ozil, namun mereka juga menyia-nyiakan kesempatan penalti yang dimiliki David Alaba.

Namun kiper Arsenal Wojciech Szczesny diusir keluar lapangan pada insiden yang memicu penalti Bayern, dan tim tamu mampu memaksimalkan keunggulan jumlah pemain mereka melalui dua gelandang Jerman Kroos dan Muller.

Bayern diperkirakan akan menuntaskan pekerjaan di pertandingan kedua yang dimainkan pada 11 Maret, namun Arsenal dapat mengambil semangat dari kesuksesan mereka menang 2-0 di Munich pada fase yang sama musim lalu, bahkan meski hasil itu tidak cukup untuk mencegah pasukan Arsene Wenger tersingkir karena kalah keunggulan gol tandang.

Wenger, yang menghadirkan kejutan ketika ia lebih memilih penyerang Prancis Yaya Sanogo yang minim pengalaman dibanding pemain internasional Prancis Olivier Giroud, harus mengutuk nasib buruknya saat awal menjanjikan Arsenal gagal berbuah gol.

Bayern, pemenang tiga gelar utama musim lalu, pergi ke London utara dengan status favorit untuk memenangi kedua pertandingan serta kompetisi itu sendiri untuk kembali menutup musim mengagumkan. (*/AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014