Roma (Antara Bali) - Dua gol dalam durasi tiga menit yang menghancurkan, pada babak kedua, membantu Napoli mencapai final Piala Italia pada Rabu berkat kemenangan 3-0 atas AS Roma pada pertandingan semifinal kedua mereka di Naples, untuk mengunci kemenangan agregat 5-3.

Pasukan Rafael Benitez, yang akan menghadapi Fiorentina di final, unggul pada malam itu dan menyamakan kedudukan agregat ketika Jose Callejon melepaskan tandukan jarak dekat dari umpan silang bek kanan Christian Maggio pada menit ke-33.

Serangan kilat dari Napoli pada menit-menit pembuka babak kedua berujung pada gol Gonzalo Higuain yang menggandakan keunggulan mereka dari tendangan sudut dan Jorginho mencetak gol pertamanya untuk Napoli untuk memastikan tempat mereka di final yang akan dimainkan pada Mei.

Kevin Strootman menambah penderitaan pelatih Roma Rudi Garcia  saat sang pemain diusir keluar lapangan pada menit ke-79.

Gelandang Belanda itu mendapat kartu kuning setelah melanggar Callejon, sebelum ia diusir keluar lapangan setelahnya karena secara sarkas bertepuk tangan terhadap wasit Gianluca Rocchi.

Napoli akan berhadapan dengan Fiorentina di ibukota Italia setelah pasukan Vincenzo Montella bangkit dari kekalahan 1-2 di semifinal pertama, untuk kemudian menang 3-2 pada Selasa. (*/Reuters/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014