Roma (Antara Bali) - Fiorentina mencetak dua gol indah untuk menaklukkan Udinese 2-0 dan mencapai final Piala Italia pada Selasa, ketika lawan-lawan mereka yang marah harus kehilangan dua pemain yang diusir keluar lapangan setelah kehilangan kendali emosi pada tujuh menit yang dramatis di masa tambahan waktu.

Udinese, yang memimpin 2-1 dari pertandingan pertama, mengelilingi wasit untuk memprotes keputusan sang pengadil yang tidak memberi hadiah penalti pada detik-detik akhir pertandingan.

Penyerang Jerman Mario Gomez berada di bangku pemain cadangan Fiorentina, pertama kalinya ia masuk tim sejak mengalami cedera lutut pada September, meski ia tidak dimainkan.

Fiorentina, yang terakhir kali menjuarai Piala Italia pada 2001, unggul ketika Manuel Pasqual melepaskan sepakan voli dari sudut sempit pada menit ke-14.

Antonio Di Natale kemudian nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-30, ketika tandukannya membentur tiang gawang, kemudian menciptakan peluang lain bagi dirinya dengan kelihaiannya memainkan bola namun upayanya gagal berbuah gol.

Fiorentina menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-61 melalui gol spektakuler lainnya ketika David Pizarro memberi operan kepada Juan Cuadrado di sisi kanan, dan penyerang Kolumbia itu melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan ke bagian bawah tiang gawang.

Udinese, yang hanya mampu mencapai final Piala Italia pada 1922 saat kompetisi ini digulirkan untuk pertama kalinya, semestinya dapat membuat pertandingan ini harus ditentukan melalui perpanjangan waktu. (Antara/Reuters/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014