Negara (Antara Bali) - Pemkab Jembrana mengusulkan rencana pembangunan jalan tol di Bali, sampai ke Gilimanuk, tidak hanya berhenti di wilayah Kabupaten Tabanan saja.

"Dalam setiap rapat kerja dengan gubernur, yang disosialisasikan pembangunan jalan tol dengan rute Denpasar sampai Soka, Kabupaten Jembrana, dan dilanjutkan ke Seririt, Kabupaten Buleleng. Kami minta, pembangunan disambungkan sampai Gilimanuk," kata Kepala Bappeda Jembrana, I Ketut Swijana, di Negara, Kamis.

Menurutnya, dalam setiap rapat kerja dengan provinsi, Bupati Jembrana, I Putu Artha maupun Wakil Bupati, I Made Kembang Hartawan, sering melakukan interupsi saat rapat memasuki pembahasan jalan bebas hambatan tersebut.

Ia mengungkapkan, setelah beberapa kali menyampaikan setiap rapat, akhirnya provinsi melunak, dengan merubah rute dari Denpasar sampai Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, baru disambungkan ke Seririt.

"Kami tidak tahu kenapa tidak sampai ke Gilimanuk, padahal pasokan pangan Bali sebagian besar berasal dari Jawa, yang melewati Gilimanuk," ujarnya.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014