Kuta (Antara Bali) - Bisnis Coca-Cola Amatil di Indonesia terus fokus membersihkan Pantai Kuta dari tumpukan sampah kiriman musiman yang terjadi setiap tahun sekali.

"Aksi bersih-bersih pantai ini kami lakukan tidak hanya saat ada sampah kiriman, tetapi hampir setiap hari libur selalu meluangkan waktu untuk membersihkan kawasan pantai yang menjadi objek wisata di Pulau Bali," kata Indah Triyanti selaku Regional Corporate Affairs Manager East Indonesia Coca-Cola Amatil Indonesia di sela-sela aksi bersih-bersih pantai di Kuta, Kabupaten Badung, Jumat.

Dalam aksi bersih-bersih pantai itu hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Cokorda Raka Darmawan, tokoh adat Desa Kuta, Balawista, mahasiswa, dan beberapa perwakilan hotel di area pantai setempat.

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya untuk memberikan dorongan positif kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kelestarian kawasan objek wisata di Pulau Dewata.

Selain itu, aksi simpatik itu juga merupakan bentuk keprihatinan atas banyaknya sampah yang bertebaran di sekitar kawasan pariwisata tersebut.

Tidak ketinggalan para wisatawan lokal dan mancanegara juga ikut serta dalam aksi bersih-bersih pantai tersebut.

Kegiatan itu membuktikan bahwa seluruh warga Masyarakat sangat menyadari serta menghendaki kawasan Pantai Kuta itu selalu bersih.

Sementara itu, Coca-Cola bersama Garuda Indonesia dan Quiksliver berkomitmen untuk terus mendukung kelestarian lingkungan hidup dan kehidupan masyarakat terangkum dalam program "Bali Beach Clean Up" yang sudah dijalankan bersama sejak tahu 2008.

Selama tahun 2013 pihaknya telah berhasil mengumpulkan sebanyak 3.583 ton sampah di sepanjang pantai di kawasan pariwisata di Pulau Dewata.  (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014