Utreach (Antara Bali) - Indonesia mengusung  tema minat khusus heritage "Phinisi" & "Kuliner" yang ditampilkan dalam paviliun Indonesia di bursa promosi wisata terbesar di Belanda, Vakantiebeurs (Vb) yang berlangsung 14-19 Januari 2014.

Vakantiebeurs (Vb) menjadi ajang promosi bagi negara-negara peserta yang berlangsung di Jaarbeurs Utrecht, kata Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata Kemparekraf, Esthy Reko Astuty kepada Antara London, Kamis.

Pada acara pembukaan Paviliun Indonesia, Selasa(14/1) dihadiri Wakil Menteri Kemparekraf, Sapta Nirwandar beserta Dubes RI untuk Kerajaan Belanda, Retno LP Marsudi ditampilkan 30 ikon kuliner Indonesia oleh eksekutif chef Vindex Tengker yang melakukan demo dan  mendapat perhatian pengunjung.

Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemparekraf, Esthy Reko Astuty mengatakan Indonesia dalam partisipasinya setiap event Internasional mengajak industri Pariwisata untuk bersama-sama mengusung tema Wonderful Indonesia.

Hal ini sejalan dengan aktivasi promosi yang dilancaran Kemenparekraf sehingga dapat memantapkan Citra Indonesia dimata dunia sebagai destinasi yang memiliki keragaman produk wisata, ujarnya.

Menurut Esthy Reko Astuty, Design visual yang konsisten dengan tampilan Phinisi yang menggambarkan alat transportasi traditional antar pulau yang masih digunakan sampai dengan hari ini. Promosi kuliner Indonesia juga selalu diangkat sebagai salah satu daya tarik pariwisata. (*/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014