Denpasar (Antara Bali) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pengelola toko swalayan berjaringan Alfamart dan "Alfamidi menggelar donor darah masal yang dikuti oleh puluhan karyawan perusahaan itu.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dan kepedulian kami kepada PMI (Palang Merah Indonesia) dalam upaya memenuhi permintaan darah di Bali," kata Ni Luh Gede Wija selaku Branch Manager Alfamart Bali di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, selain dapat menumbuhkan rasa kepedulian karyawan maupun masyarakat terhadap sesama, aksi donor darah Sehati Alfamart dilaksanakan sekaligus mendukung kegiatan PMI yang sedang menggalakkan kampanye donor darah bersama sebagai bagian dari gaya hidup.

Menurut dia, donor Darah Sehati Alfamart merupakan kegiatan sosial yang rutin digelar setiap tiga bulan sekali di seluruh Cabang Alfamart di Indonesia.

Sejak dilaksanakan pada Februari 2013, kegiatan Donor Darah Sehati di cabang Bali telah dilaksanakan sebanyak tiga kali. Sedangkan untuk tahun ini merupakan yang pertama kalinya.

"Donor Darah Sehati juga merupakan bentuk kegiatan CSR Alfamart. Kami memang sengaja menggelar donor darah di lingkungan kantor karena antusiasme para karyawan untuk mendonorkan darah cukup besar," ujarnya.

Namun, dalam kegiatan kali ini terkadang mereka terbentur kesibukan bekerja sehingga kesulitan meluangkan waktu.

Oleh karena itu, pihaknya mengemas kegiatan itu agar tetap selaras dengan aktivitas para karyawan dengan cara menyelenggarakannya di lingkungan kantor.

Pihaknya berharap, nantinya semakin banyak orang yang berpartisipasi pada agenda donor darah Sehati Alfamart sehingga semakin banyak orang yang dapat merasakan manfaat dari kegiatan sosial tersebut.

Aksi sosial di awal tahun itu disambut baik oleh karyawan Alfamart Cabang Bali, mereka berusaha meluangkan waktu untuk mendonorkan darahnya.  (WRA)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014