Denpasar (Antara Bali) - Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menginstruksikan penyediaan fasilitas bagi para difabel di tempat umum dan kantor pelayanan publik.

"Agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa maksimal," katanya dalam rapat koordinasi dan evaluasi tentang pembangunan fisik tahun 2014 di Denpasar, Jumat.

Di samping itu dia juga memerintahkan jajaran di bawahnya memperbanyak fasilitas bagi anak-anak, lansia, dan tempat khusus merokok di tempat umum di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota I Gusti Ngurah Jaya Negara, Sekda Anak Agung Ngurah Rai Iswana, dan seluruh jajaran SKPD Pemkot Denpasar.

Wali Kota menargetkan pembangunan fisik harus dilaksanakan pada bulan ini agar bisa terselesaikan pada bulan Oktober, sedangkan sisanya bisa diselesaikan pada bulan November dan Desember.

Untuk proyek yang belum rampung pada 2013, dia memerintahkan kepada bawahanya agar segera melakukan evalusi untuk diselesaikan pada 2014.

Dengan melakukan evaluasi tersebut, akan diketahui kelemahan dan hasil yang tidak diinginkan dapat ditekan. Di samping itu juga harus memperhatikan pegaduan dari masyarakat.

Dalam catatanya pada tahun 2013 ada beberapa Dinas di Kota Denpasar yang menerima pengaduan dari masyarakat. (M038)

Pewarta: Oleh I Made Argawa

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014