Denpasar (Antara Bali) - Pementasan grup Band Triple X menutup rangkaian kegiatan "Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTIK) Festival" yang diselenggarakan selama empat hari hingga Minggu malam (15/12).

Pada acara tersebut ribuan masyarakat Kota Denpasar yang memenuhi taman kota tersebut secara spontas ikut bernyanyi mengikuti alunan lagu yang dinyanyikan grup Band Triple X. Dalam konser tersebut juga mengkampanyekan cinta kain tenun tradisional "endek".

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Denpasar, I Dewa Made Agung, Minggu malam mengatakan merasa puas dengan penyelenggaraan DTIK Festival yang pertama ini.

"Kami akan lakukan evaluasi dari hasil kegiatan yang pertama ini. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa selenggarakan lagi, tentunya dengan kualitas penyelenggaraan yang lebih bagus dari tahun ini," kata Dewa Agung.

Ia mengatakan "DTIK Festival" yang digelar di kawasan Taman Kota Lumintang, Kota Denpasar, merupakan pra-kegiatan "Denpasar Festival" yang menonjolkan edukasi, pemberdayaan masyarakat dibidang teknologi, informasi, dan komunikasi atau TIK.

"Festival ini melibatkan komunitas-komunitas TIK, sekolah dan perguruan TIK yang ada di Denpasar dan sekitarnya," katanya.

Dewa Agung lebih lanjut mengatakan "DTIK Festival" tersebut diharapkan tidak semata-mata hanya merupakan program dari Dinas Kominfo, tetapi juga memberikan pengetahuan tentang TIK kepada masyarakat, khususnya warga Kota Denpasar.

"Kita akan menggali potensi masyarakat di bidang TIK melalui DTIK Festival ini. Kita berharap ada terobosan baru di bidang TIK yang lebih kreatif," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra berharap "DTIK Festival" bisa menjadi wadah bagi warga yang bergerak di bidang teknologi, informasi dan komunikasi agar bisa lebih kreatif.

"Sebelumnya, meski sudah banyak pelaku teknologi, informasi kreatif di Kota Denpasar, tapi belum ada wadah untuk bertemu. Baru tahun ini kita buatkan wadah sebagai ajang untuk memajukan dunia teknologi informasi dan komunikasi kreatif di Kota Denpasar," katanya.(I020)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013