Denpasar (Antara Bali) - Diskusi seni rupa memeriahkan pelaksanaan pameran bersama 34 seniman Jawa Timur dengan menampilkan pembicara Dosen seni rupa Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja Hardiman sekaligus kurator pameran tersebut.

"Diskusi yang melibatkan seniman, budayawan, pencinta seni dari Bali dan Jawa Timur itu berlangsung di Bentara Budaya Balli (BBB) Ketewel, Kabupaten Gianyar, Bali Sabtu malam (16/11)," kata Ketua Panitia pameran tersebut Ivan Hariyanto di Denpasar, Jumat.

Sebanyak 34 seniman dari daerah di sekitar Jawa Timur menggelar pameran bersama mengusung tema "Jatim Art Now#3" yang dibuka Jumat malam (14/11).

Ivan Hariyanto menjelaskan, dialog itu akan memperbincangkan seputar perkembangan terkini seni rupa Jawa Timur serta kecenderungan estetik utama yang ditampilkan dalam pameran kali ini.

"Yang menarik diperbincangkan adalah bahwa karya-karya perupa Jawa Timur memiliki keragaman jenis, meliputi seni lukis, patung, grafis, krya, seni video, seni instalasi multi media, komik, film India dan fotografi seni," Ivan Hariyanto.

Demikian pula menyangkut keragaman medium, teknik, keragaman tematik, dan keragaman gaya ungkapan. Pameran kali ini merupakan representasi dari citra kekinian para perupa tersebut. (*/ADT)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013