Denpasar (Antara Bali) - Meditasi Kesehatan Bali Usada memperingati HUT ke-20 akan menyelenggarakan "Festival Bali Usada 2013" dengan melibatkan ribuan warga di Taman Budaya Denpasar pada 14 Desember mendatang.

"Kami akan menyelenggarakan Festival Bali Usada 2013 dengan melibatkan sedikitnya 2.000 peserta. Selain kegiatan pokok bermeditasi untuk kesehatan, juga ada kegiatan lainnya," kata Guru Pembimbing Meditasi Bali Usada, Merta Ada di Sanur, Bali, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan misi sosial yang terbagi dalam kategori, antara lain kelas meditasi pikiran harmonis, meditasi cinta kasih, konsultasi meditasi dan penyembuhan penyakit badan maupun pikiran.

"Dalam kegiatan ini juga akan diadakan berbagai pameran yang berkaitan dengan meditasi, seperti buku meditasi, donor darah dan olahraga kesadaran pikiran," katanya.

Merta Ada lebih lanjut mengatakan pihaknya juga mengadakan seminar dan "talkshow" dengan menghadirkan pembicara nasional, antara lain Adi W Gunawan yakni "The Mind Navigator, Scientific Hypnotherapist" dan juga penulis buku.

"Disamping itu kami juga menghadirkan Reza (pengajar Self Hearling dan Praktisi Meditasi, Kadek Suambara (pelaku spiritual modern), Made Robert (motivator) dan saya sendiri," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menggelar pameran kuliner vegetarian, foto aura, mesin alphasphere soundhealing, peralatan meditasi, crystal, obat tradisional dan lainnya.

"Tujuan dari festival yang kami selenggarakan adalah untuk memberikan informasi tentang manfaatnya meditasi untuk menjaga kesehatan dan penyembuhan. Kami juga mengharapkan dengan mengikuti meditasi masyarakat dapat berpikir harmonis dalam kehidupannya," katanya. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013