Nusa Dua (Antara Bali) - Peserta kejuaraan dunia taekwondo di Nusa Dua, Bali, mendapat kesempatan berwisata di Pulau Dewata itu selesai rangkaian kejuaraan tersebut pada 31 Oktober--3 November 2013.

"Kami sudah bekerja sama dengan beberapa agen perjalanan wisata di Bali sehingga para peserta tidak perlu jauh-jauh mencari kendaraan untuk berlibur," kata Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae TB Ade Lukman D di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Senin.

Pihaknya sengaja bekerja sama dengan agen perjalanan wisata sebagai upaya peningkatkan jumlah kunjungan wisata di Pulau Dewata.

Ia memperkirakan kejuaraan tersebut diikuti 800 atlet dari 50 negara.

Kemungkinan para peserta banyak memanfaatkan waktu untuk berlibur setelah kegiatan selesai agar tidak mengganggu pelaksanaan kejuaraan tersebut.

Kejuaraan tersebut mempertandingkan nomor "poomsae recognize" kelas junior perorangan putra-putri dan senior perorangan putra-putri yang terbagi dalam kelompok umur 39 tahun, 49 tahun, dan 59 tahun.

Selain itu tim putra-putri senior dan junior serta tim kelompok umur 29 tahun putra, pasangan junior dan senior, kelompok umur 39 tahun perorangan gaya bebas putra-putri, pasangan, dan tim.

Lukman berharap kejuaraan dunia yang gelar pertama kali di Indonesia itu makin mengenalkan nama Bali di dunia internasional. (WRA/ADT)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013