Mamuju (Antara Bali) - Kendaraan roda dua makin memadati jalur trans Sulawesi yang digunakan sebagai alat transportasi alternatif masyarakat menjelang datangnya Idul Adha 1433 Hijriah.

Pantauan Antara di Mamuju, Minggu, iring-iringan kendaraan roda dua melintasi jalur trans Sulawesi bagian barat ini semakin padat seiring dengan masa liburan bagi PNS telah berlangsung.

Libur bersama lebaran Idul Adha ini dimanfaatkan bagi PNS untuk pulang kampung seiring dengan lebaran yang akan segera tiba.

Umumnya para pemudik melakukan perjalanan darat dengan tujuan ke Kabupaten Majene, Kabupaten Polman dan sebagian mengarah ke kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Masa liburan kami manfaatkan pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarga saat lebaran tiba. Jika tak ada kendala, kami kembali ke Mamuju setelah lebaran," kata Ridwan, salah seorang PNS lingkup Pemprov Sulbar.

Ia mengatakan, momen lebaran sering ia manfaatkan untuk pulang kampung. Apalagi, jarak tempuh dari Mamuju ke Majene hanya membutuhkan tiga jam melalui perjalanan darat.

Hal senada dikatakan Rusman, salah seorang pengemudi kendaraan roda dua, bahwa kegiatan silaturahim sudah menjadi tradisi baginya setiap Lebaran tiba. (LHS)

Pewarta: Oleh Aco Ahmad

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013