Kuta (Antara Bali) - Operator telepon seluler PT Telkomsel menerima tawaran PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk melayani pelanggan listrik prabayar.

"Di sela-sela CEO APEC Summit tadi, kami mendapat tawaran dari PLN untuk melayani pelanggan listrik prabayar," kata Direktur Sales PT Telkomsel Mas`ud Khamid di Kuta, Bali, Senin malam.

Ia mengemukakan bahwa sinergi antara Telkomsel dan PLN itu bagian dari tiga prioritas utama kesepakatan Pejabat Eksekutif Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (CEO APEC Summit) 2013 di Bali mengenai inovasi teknologi di kawasan Asia-Pasifik.

PLN mempunyai masalah meteran yang tidak bisa dikomunikasikan kepada pelanggannya, sedangkan Telkomsel menyatakan kesanggupannya mengatasi persoalan tersebut.

"Kami bisa memberikan semacam `chips` kepada seluruh pelanggan PLN. PLN bisa menginformasikan mengenai `voucher` habis atau tenggat waktunya berakhir," ujarnya seusai menyerahkan hadiah Program Kejutan Isi Pulsa.

Mas`ud menyebutkan bahwa sampai saat ini Telkomsel memiliki 128 juta pelanggan, sedangkan pelanggan prabayar PLN diperkirakan mencapai 55 juta.

"Kalau disinergikan, maka pelanggan PLN dan Telkomsel, masing-masing bisa mencapai angka 200 juta," ujarnya.

Menurut dia, tim penelitian dan pengembangan kedua BUMN tersebut bisa mewujudkan program itu secara bertahap.

Puncak kepadatan lalu lintas internet diperkirakan terjadi pada Senin (7/10) karena di arena KTT APEC banyak digelar pertunjukan kesenian yang akan diliput dan dipancarluaskan ke sejumlah negara di kawasan Asia-Pasifik.

Sebelumnya lalu lintas "international roaming" di Bali bisa mencapai 45-50 ribu, sedangkan selama berlangsungnya KTT APEC pada 1-8 Oktober 2013 bertambah sekitar 28-30 ribu.

"Kami bisa memberikan layanan 4G yang kualitasnya tidak kalah dengan kualitas 4G di negara-negara delegasi APEC," kata Mas`ud menambahkan.

Selama penyelenggaraan KTT APEC pula, Telkomsel telah mengeluarkan produk Simpati APEC yang dapat memberikan pelayanan data hingga 2,5 gigabyte. "Berbeda dengan Simpati Turis yang hanya 500 megabyte," ujarnya.
 
Kejutan Telkomsel
Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Mas’ud Khamid mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang sekaligus berterima kasih atas antusiasme tinggi pelanggan dalam program Kejutan Isi Pulsa. Tercatat 15 persen dari seluruh pelanggan simPATI dan Kartu As di Area Jawa-Bali berpartisipasi dalam periode pertama tahun ini.

Penentuan pemenang Kejutan Isi Pulsa periode pertama berdasarkan hasil penarikan undian yang dilakukan pada tanggal 27 Agustus 2013 di Surabaya. Pengundian untuk periode selanjutnya dilakukan setiap tiga bulan sekali, Pelanggan yang berhak mendapatkan hadiah adalah pelanggan yang nomornya aktif dan dapat dihubungi pada saat pengundian berlangsung. Pelanggan juga dapat mengecek status apakah nomornya menjadi pemenang dengan mengirimkan SMS, ketik Kejutan (spasi) Menang, lalu kirim ke 3934. Seluruh pajak hadiah ditanggung sepenuhnya oleh Telkomsel.

Telkomsel masih membuka kesempatan bagi pelanggan lain untuk memenangkan hadiah pada periode kedua yang berlangsung bulan Agustus hingga Oktober 2013. Untuk berpartisipasi dalam program ini caranya cukup mudah. Pelanggan hanya perlu melakukan isi ulang pulsa tanpa batas minimal dan mengumpulkan minimal 20 bintang. Untuk mengecek jumlah bintang yang terkumpul, cukup kirim SMS, ketik Kejutan (spasi) Kota/Kabupaten, contoh: Kejutan Denpasar, lalu kirim ke 3934. (WRA)

Pewarta: Oleh M. Irfan Ilmie

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013