Jakarta (Antara Bali) - Panglima Komando Gabungan Pengamanan (Pangkogabpam) KTT APEC 2013 Letjen TNI Lodewijk F. Paulus mengimbau kepada seluruh masyarakat Bali untuk menghindari lalu lintas menuju lokasi KTT di Nusa Dua dan Bandara Ngurah Rai terhitung mulai 1 Oktober hingga 8 Oktober 2013.

"Hal ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh kepala negara dan kepala pemerintahan berikut delegasinya pada Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik atau Asia-Pacific Economic Coorperation (KTT APEC)," kata Lodewijk, di Bali, Senin.

Hal itu, lanjut Dankodiklat TNI ini, agar arus lalu lintas dari dan menuju lokasi penyelenggaraan APEC dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kemacetan.

Oleh karena itu, katanya dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, petugas dari TNI dan Polri telah diterjunkan untuk mengatur lalu lintas menuju lokasi penyelenggaraan KTT ke-21 APEC di Nusa Dua, Bali.

Di samping itu, Pangkogabpam KTT APEC juga mengimbau kepada masyarakat Bali, khususnya di wilayah Nusa Dua dan sekitarnya untuk tidak bermain layang-layang besar dan layangan paramotor menjelang dan pada saat berlangsungnya pelaksanaan KTT APEC.(WRA)

Pewarta: Oleh Syaiful Hakim

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013