Candikuning (Antara Bali) - Calon bupati dan wakil bupati Tabanan dari Partai Golkar, I Wayan Sukaja dan I Gusti Ngurah Anom, untuk sementara mengungguli pesaingnya, Ni Putu Wiryastuti dan I Komang Gede Sanjaya.

I Wayan Sukaja dan I Gusti Ngurah Anom dalam pemungutan suara pada Selasa, juga unggul sementara dari pasangan I Gusti Putra Wirasana dan I Putu Oka Mahendra.

Di TPS 7 di Banjar Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, pasangan Wayan Sukaja dan Ngurah Anom mencatat angka perolehan suara sah sebanyak 131, pasangan Putu Wiryastuti dan Gede Sanjaya dari PDIP mendapat angka lebih tinggi, yaitu 169 serta pasangan Putra Wirasana dan Oka Mahendra mendapat 35 suara.

Wayan Sukaja dan Ngurah Anom mendapat perolehan suara lebih banyak di TPS 8 Banjar Candikuning, yaitu 191 suara, dibanding Putu Wiryastuti dan Gede Sanjaya, yang cuma 108. Sementara pasangan nomor tiga, Putra Wirasana dan Oka Mahendra cuma 40 suara.

"Di TPS 7 ini, hanya 342 pemilih yang datang dari 483 orang yang terdaftar. Mungkin karena sebagian pemilih sah itu berdomisili di luar kota, semisal di Denpasar. Tapi angka kehadiran pemilih itu cukup signifikan," kata Ketua KPPS TPS 7 Candikuning, I Wayan Sudarma.

Menurut dia, pemilih sudah sangat paham dengan prosedur pemberian suara. "Karena sudah berkali-kali melaksanakan pemilu, maka masyarakat dan kami petugas sudah saling paham. Ini memperlancar pesta demokrasi ini," katanya.

Pelaksanaan pilkada di Kabupaten Tabanan untuk memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati periode 2010-2015 kali ini dilatari hujan yang sangat lebat. Menurut salah satu petugas KPPS setempat, hujan lebat nyaris setiap hari turun sejak sepekan terakhir ini.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010