Jakarta (Antara Bali) - Sebanyak enam negara yakni Inggris, Jerman, Korea Selatan, Austria, Amerika Serikat, dan Indonesia dipastikan berpartisipasi dalam Art Summit Indonesia VII yang digelar di empat kota di Tanah Air pada 8-25 Oktober 2013.

"Enam negara dipastikan hadir yang akan menampilkan 14 grup seni pertunjukan kontemporer dari negara masing-masing, selain mereka juga akan berperan dalam seminar dan workshop," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu di Jakarta, Kamis.

Art Summit Indonesia (ASI) VII merupakan acara bertaraf internasional yang akan digelar di empat kota yakni Denpasar, Jakarta, Yogyakarta, dan Surakarta yang rencananya melibatkan 300 seniman dan diperkirakan disaksikan oleh 10.000 orang.

Tahun ini adalah penyelenggaraan ASI untuk yang ketujuh kalinya sejak 1995 dan akan mengusung tema "Contemporary Art and the Making of Its Market".

"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni kontemporer sekaligus mendudukannya agar memiliki daya saing yang baik," katanya. (*/ADT)

Pewarta: Oleh Hanni Sofia

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013