Denpasar (Antara Bali) - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, Bali melakukan pembinaan dan pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan terhadap 40 pengemudi dari perusahaan bus, taksi, dan angkutan pariwisata.

Mereka sebelumnya mendapat pembekalan dan arahan dari berbagai instansi terkait menyangkut ketertiban lalu lintas dan rasa aman di jalan raya, kata  Kadis Perhubungan, Komunikasi dan

Informatika Kabupaten Badung, I Made Sutama, SH di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan, pembekalan berlangsung selama tiga hari pada 30 April-2 Mei 2010 diharapkan mampu meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan para sopir dengan harapan mampu mengemban tugasnya di jalan raya dengan baik.

Materi yang diberikan antara lain arah dan kebijakan transportasi di Badung, pengetahuan Perundang-Undangan LLAJ, tata cara berlalu lintas, keselamatan transportasi darat, jasa raharja, serta materi-materi tentang lalu lintas angkutan jalan raya (LLAJ).

Made Sutama berharap lewat kegiatan tersebut mampu meningkatkan wawasan dan keterampilan para sopir untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat maupun wisatawan dalam menikmati liburan di Pulau Dewata.

Bupati Badung Anak Agung Gde Agung menyambut baik pembinaan dan pemilihan AKUT, dengan harapan ke-40 peserta mampu menjadi teladan bagi pengemudi lainnya.

Dengan demikian diharapkan mampu menciptakan ketertiban dalam bidang berlalu lintas, sekaligus mewujudkan lalu lintas yang aman, tertib, lancar, teratur dan efisien.

Hal itu sangat penting mengingat lalu lintas di wilayah Kabupaten Badung, khususnya kawasan Kuta dan Nusa Dua semakin padat, sehingga sering menimbulkan kemacetan di tempat-tempat strategis pada jam-jam sibuk.

Adanya kesadaran yang tinggi dari para sopir dan pemakai lalu lintas lainnya, diharapkan kemacetan lalu lintas dapat dihindari, meskipun volume kendaraan cukup padat, harap Bupati Gede Agung.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010