Denpasar (Antara Bali) - Sekitar 6.500 peserta ikut ambil bagian pada kegiatan bersepeda santai memperingati Hari Radio ke-68 dengan menempuh jarak 7 kilometer di sekitar Kota Denpasar, Minggu pagi.

Kegiatan tersebut dilepas anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Ida Bagus Alit Wiratmaja didampingi Kepala RRI Stasiun Denpasar Herman Zuhdi.

Alit Wiratmaja memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Denpasar dan sekitarnya atas dukungan dan peran sertanya dalam kegiatan tersebut.

"Masyarakat semakin menyadari akan arti pentingnya berolahraga dengan berolahraga badan menjadi sehat dan pikiranpun sehat, hal itu terbukti pula dengan dilihatnya di sepanjang perjalanan melintasi rute yang disediakan, banyak pula kelompok-kelompok masyarakat yang melakukan kegiatan bersepeda," kata Alit.

Selain itu hampir di setiap banjar atau balai masyarakat para lanjut usia melakukan senam bersama.

Ia mengharapkan RRI tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan publik untuk memperlihatkan secara nyata perannya sebagai media publik.

Kepala RRI Stasiun Denpasar Herman Zuhdi menjelaskan bahwa acara Indonesia Bersepeda salah satu tujuannya untuk meningkatkan kesehatan jasmani masyarakat.

Selain itu untuk memupuk rasa silaturahmi antara karyawan RRI dengan masyarakat dan antara anggota masyarakat lainnya.

Selesai kegiatan tersebut di halaman Gedung Kantor RRI Denpasar masyarakat Denpasar berbaur menikmati suasana pagi sekaligus mengikuti jalannya pengundian hadiah-hadiah yang disediakan. (M038)

Pewarta: Oleh IK Sutika

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013