Lubuklinggau, Sumsel (Antara Bali) - Pengamanan beberapa obyek wisata di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan akan ditingkatkan untuk memancing pengunjung lebih banyak lagi datang ke daerah itu.

"Kami masih mendapat laporan dari lapangan bahwa pengunjung khususnya dari luar daerah itu trauma dengan tindak kriminal oleh orang tak bertanggung jawab," kata Wali Kota SN Prana Putra Sohe di Lubuklinggau, Sabtu.

Ia mengatakan, dalam meningkatkan pengembangan jumlah obyek wisata di Lubuklinggau, pihaknya memerlukan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung terutama dari luar daerah.

Apa lagi Kota Lubuklinggau berada di jalan lintas Sumatera sangat potensi untuk dikembangkan obyek wisata baik wisata bahari, alam maupun wisata berbelanja.

Ke depan, kata dia, Pemerintah Kota Lubuklinggau akan mengembangkan sedikitnya lima kawasan wisata yang berpotensi dapat memikat daya tarik wisatawan lokal maupun asing.

Kelima kawasan tersebut yakni Bukit Sulap, Watervang, Air Terjun Temam, Air Terjun Taqli dan Bendungan Kesie yang tentunya memerlukan pengamanan yang prima. (LHS)

Pewarta: Oleh Zulkifli Lubis

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013