Nusa Dua (Antara Bali) - Seni dan budaya Indonesia akan ditonjolkan saat pembukaan ajang kontes kecantikan dunia "Miss World 2013" yang akan digelar di Bali International Convention Center (BICC) pada Minggu (8/9) malam.
     
"Pembukaan 'Miss World 2013' akan sangat bagus. Pastinya berkelas dunia," kata salah satu panitia penyelenggara "Miss World 2013" Arief Suditomo ditemui di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Sabtu.
     
Menurut dia, pembukaan ajang kecantikan ratu sejagad itu akan berbeda dibandingkan kontes serupa yang bertaraf internasional karena menggangkat potensi budaya Tanah Air kepada dunia.
     
Salah satu budaya Indonesia yang akan diangkat adalah tari kipas yang akan dibawakan para kontestan saat pembukaan "Miss World".
     
Sejumlah persiapan untuk menampilkan tari kipas cendana itupun dilakukan oleh ratusan peserta cantik dan bertalenta dari seluruh dunia itu.
     
Para kontestan terus mempersiapkan diri dengan belajar menari kipas yang merupakan sesuatu baru bagi para wanita cantik tersebut.
     
Latihan tari kipas itu dilakukan di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan sebagai bagian masa karantina yang diikuti seluruh kontestan yang telah berdatangan ke Pulau Dewata sejak 1 September 2013. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013