Depok (Antara Bali) - Komunitas Ciliwung Kota Depok menilai Sungai Ciliwung yang melintasi wilayah tersebut mempunyai potensi besar untuk dikembangkan menjadi tempat wisata alam yang diminati masyarakat.

"Kami mempunyai cita-cita daerah Sungai Ciliwung bisa menjadi tempat wisata bagi masyarakat umum," kata Koordinator Komunitas Ciliwung Kota Depok Taufik, usai menyusuri Sungai Ciliwung, Kamis.

Komunitas Ciliwung beserta Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), DPRD, Pokja Wartawan Kota Depok dengan menggunakan lima perahu karet menyusuri Sungai Ciliwung selama dua jam lebih untuk mengetahui kondisi Sungai tersebut secara langsung.

Taufik mengatakan legenda masyarakat yang berada di Sungai Ciliwung banyak ragamnya mulai dari adanya terpisahnya otak Pak Buang hingga menjadi bongkahan batu putih disisi Sungai Ciliwung.

Tempat ini dikenal dengan nama Cadas Putih, lokasi yang dipercaya warga merupakan tempat kepala jawara yang memepunyai perawakan tinggi besar dan goloknya terpisah ada di kawasan Bojonggede.

"Pemerintah daerah seharusnya bisa dengan cerdas memanfaatkan peluang-peluang wisata," katanya.  (M038)

Pewarta: Oleh Feru Lantara

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013