Tabanan (Antara Bali) - Kontingen Kabupaten Tabanan menargetkan 20 medali emas dari ajang Pekan Olahraga Provinsi Bali XI di Kota Denpasar pada 8-14 September 2013.

"Dengan keuletan, kerja keras, dan percaya diri, saya yakin target 20 medali emas dapat terwujud. Siapa lagi yang harus memajukan Tabanan, kalau bukan kita? Dan kapan lagi kita memajukan Tabanan kalau bukan hari ini?" kata Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya saat melepas kontingen Kabupaten Tabanan, Jumat.

Pada Porprov tahun ini, Kabupaten Tabanan mengirimkan 322 atlet dan ofisial untuk ikut ambil bagian di 19 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Jadikanlah porprov ini sebagai momentum untuk mengukir prestasi di samping mempererat persatuan dan kesatuan. Tanamkan komitmen dalam diri," kata Wabup yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesai (KONI) Kabupaten Tabanan itu.

Di ajang tersebut, kabupaten yang dikenal sebagai lumbung padinya Bali itu mengandalkan atlet-atletnya di cabang olahraga atletik, biliar, "gateball", judo, karate, dan "wood ball".

Dalam pelepasan kontingen tersebut, Ketua Kontingen Kabupaten Tabanan Gde Ketut Purwadi melaporkan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan oleh atlet, pelatih, dan wasit.

"Untuk dapat menghasilkan atlet yang berkualitas, kami telah bekerja sama dengan Undiksha (Univeritas Pendidikan Ganesha di Singaraja)," katanya.

Sebelum Porprov dibuka akan diawali dengan kirab obor yang dilakukan secara estafet. Obor tersebut diperkirakan tiba di Kabupaten Tabanan pada 6 September 2013. (M038)

Pewarta: Oleh Suar Eka Buana

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013