Jakarta (Antara Bali) - Pegulat Sumo Harumafuji menjuarai turnamen Sumo Internasional Jakarta setelah mengalahkan pegulat Ozeki (satu peringkat di bawah Yokozuna) Kisenosato dengan jurus Yorikiri yaitu mendorong lawan ke luar arena ring.

"Saya sangat senang dengan kemenangan Harumafuji. Pertandingan antara Harumafuji dan Kisenosato sangat menarik dan hal itu tampak dari kemeriahan penonton yang menonton pertandingan tersebut," ujar Takuji Yoshida dari promotor kejuaraan sumo internasional Gotanda Denshi usai pertandingan tersebut, Minggu.

Menurut dia, pegulat Yokozuna Harumafuji sangat tangguh saat melawan Kisenosato yang mengandalkan jurus andalannya Oshidashi. Dengan pengalaman yang dimilikinya Harumafuji pantas memenangi Kejuaraan Sumo Internasional yang digelar untuk pertama kalinya di Istora Senayan, Jakarta.

Sebelum melaju ke babak grand final, pegulat yang berada di peringkat tertinggi (Yokozuna) itu mengalahkan sesama Yokozuna Hakuho pada babak final dengan jurus jurus dorong Yorikiri yang membuat Hakuho semakin terpojok dan akhirnya terhempas ke luar batas arena ring (dohyo). (M038)

Pewarta: Oleh Azis Kurmala

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013