Manado (Antara Bali) - Dua perempuan Sulawesi Utara, Ingka M. Wangko dan Jelita Karamoy, akan menaklukkan puncak Gunung Elbrus, Rusia, pada pekan depan.

"Puncak Piramida Cartenz sudah ditaklukkan. Saat ini sementara melakukan persiapan dan diperkirakan pada akhir Agustus sudah berada di Rusia," kata Ingka di Manado, Kamis.

Dia mengatakan puncak Elbrus di Rusia adalah gunung kedua yang didaki, dari tujuh puncak tertinggi di dunia, seperti Gunung Everest di Asia, Aconcagua di Amerika Selatan, Gunung Mc Kinley, Denali Amerika Serikat, Kilimanjaro Afrika, dan Vinson Massif di Antartika.

"Tanggal 21 Agustus nanti kami sudah harus berada di Jakarta untuk pengurusan administrasi sebelum berangkat ke Rusia yang dibantu oleh kedutaan besar Indonesia yang ada di sana," katanya.

Ingka yang mahasiswa Semester VIII Universitas Negeri Manado itu mengatakan berkaitan dengan transportasi dan akomodasi selama berada di Rusia, akan difasilitasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulut dan sponsor lainnya.

"Kami menargetkan puncak Elbrus ditaklukkan dalam dua pekan, sebelum kami tiba kembali di Manado pada September bulan depan. Mudah-mudahan cuaca bersahabat, sehingga segala rencana bisa dilakukan sesuai dengan jadwal," katanya. (*/ADT)

Pewarta: Oleh Karel A Polakitan

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013