Jakarta (Antara Bali) - Tunggal putra Tommy Sugiarto mengaku senang mendapat kesempatan melawan pebulu tangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei pada babak perempatfinal Kejuaraan Dunia 2013.

"Saya senang bisa ketemu Chong Wei di babak perempat final sebuah turnamen besar seperti World Championships 2013 ini. Walau dia lebih diunggulkan, tetapi saya mau berusaha dulu. Tiap pemain punya waktu peak sendiri, hari ini main bagus, besok belum tentu bisa bagus juga," kata Tommy, dikutip dari badmintonindonesia.org, Jumat.

"Kemarin saya menonton pertandingan Hayom vs Chong Wei. Menurut saya Hayom sudah tampil maksimal dan tidak mudah putus asa, ini membuat saya termotivasi. Bahwa kita masih bisa mengimbangi permainan pemain kelas dunia," tambah Tommy yang kini duduk di rangking delapan dunia.

Sementara itu, Pelatih Kepala Tunggal Putra Pelatnas PBSI Joko Suprianto berharap Tommy dapat membalaskan kekalahan rekannya, Dionysius Hayom Rumbaka pada putaran kedua. Hayom akhirnya menyerah di tangan pemain asal Malaysia itu usai berjuang tiga game dengan skor akhir 21-14, 18-21, 21-11.

"Mudah-mudahan kita bisa membalas kekalahan Hayom lewat Tommy. Kami sudah siap mau menghadapi siapapun," kata Joko. (*/ADT)

Pewarta: Oleh Monalisa

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013