Irman Gusman Tunggu Tahapan Konvensi Capres Demokrat

Selasa, 30 Juli 2013 7:21 WIB

Jakarta (Antara Bali) - Ketua DPD RI Irman Gusman menyatakan kesiapannya untuk mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Demokrat menghadapi Pemilu Presiden 2014.

"Saya sudah siap mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, tapi karena mekanisme dan tahapannya belum diumumkan oleh Komite Konvensi sehingga saya masih menunggu," kata Irman Gusman usai berbuka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPD RI, di Jakarta, Senin.

Menurut Irman, Komite Konvensi yang baru terbentuk belum mengumumkan mekanisme dan prosedur penyelenggaraan konvensi sehingga sampai saat ini masih pernyataan verbal.

Ia menegaskan, kesiapannya mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Demokrat didasarkan pada pengalamannya berkarir di politik mulai dari anggota MPR RI utusan daerah, kemudian anggota DPD RI selama dua periode.

Selain itu, Irman juga mengaku, aktif di sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) seperti Muhammadiyah dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Anggota DPD RI asal Sumatera Barat ini menyatakan memiliki modal sosial yang kuat serta modal kapital yang cukup.

Ketika ditanya, bagaimana tanggapannya terhadap calon peserta konvensi dari kalangan pengusaha kaya, ia menyatakan, tidak gentar menghadapinya.

"Untuk menjadi calon pemimpin bangsa, kriterianya bukan karena memiliki modal kapital kuat, tapi lebih utama modal sosial yang kuat," katanya. (WRA)

Pewarta: Oleh Riza Harahap

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013

Terkait

Pertanian Jadi Fokus Sejumlah Capres Demokrat

Minggu, 27 April 2014 13:01

Konvensi Capres Demokrat

Minggu, 27 April 2014 11:13

Demokrat akhiri konvensi capres pada Minggu

Jumat, 25 April 2014 10:27
Terpopuler