Mangapura (Antara Bali) - Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Badung, Bali, mengelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan di Bumi Perkemahan Blahkiuh pada 28 Juli-2 Agustus 2013.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kwarcab Badung I Nyoman Suardana, Senin, mengemukakan tujuan utama revitalisasi gerakan pramuka adalah memberdayakan gugus depan sehingga dapat berfungsi optimal sebagai unit pendidikan kepramukaan.

"Kursus ini diharapkan dapat memberikan ketsrampilan khusus terhadap pembina sehingga memiliki kemampuan sebagai pembina mahir sesuai golongannya," ujarnya.

Menurut dia, gerakan pramuka sudah memilih tugasnya di dalam pendidikan nilai. "Artinya berbagai program yang dilaksanakan oleh gerakan pramuka melalui jalur pendidikan luar sekolah bertujuan untuk menanam, memupuk dan mengembangkan nilai-nilai didalam diri anggota gerakan pramuka," ucapnya.

Pihaknya menekankan nilai-nilai yang harus ditanamkan dan dikembangkan sehingga dapat dijadikan pedoman serta pengarah tingkah laku di dalam kehidupan sehari-hari yang bersumber pada Dwi Satya dan Dwi Darma, Tri Satya dan Dasa Darma serta Ikrar bagi orang dewasa. (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013