Mangapura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mempromosikan dan meluncrukan kopi merek "SER" pada Festival Budaya Pertanian ke-2 di kawasan Tukad Bangkung, Kecamatan Petang, Kamis.

"Kopi `SER` berarti Sedap Enak Rasanya yang sengaja kami buat namanya mirip dengan produk salah satu kopi ternama di Indonesia," kata Bupati Badung Anak Agung Gde Agung di sela-sela pembukaan Festival Budaya Pertanian tersebut.

Produk kopi dengan warna perak ditandatangani langsung oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Bupati Badung Anak Agung Gde Agung.

Menurut Gde Agung, kopi itu merupakan produk kopi dari salah satu koperasi di Badung utara yang dijamin pengolahannya tanpa menggunakan bahan kimia.

Selain itu, dalam pengembangan perkebunan kopi di daerahnya dijamin sepenuhnya menggunakan bahan organik dan sehat untuk dikonsumsi.

Gde Agung yang merupakan Tokoh Puri Mengwi mengaku sengaja memilih nama kopi "SER" agar mudah diingat dan gampang untuk mempromosikannya.

"Dalam teori ekonomi bahwa untuk mempromosikan suatu produk hasus dikemas lebih menarik dengan nama yang mudah diingat," ucapnya.

Pihaknya yakin produksi kopi lokal itu bisa menggaet pasar di Pulau Dewata dengan melakukan promosi secara gencar dan mempertahankan kualitas kopi tersebut.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengapresiasi langkah Pemkab Badung dalam mempromosikan produk pertanian.

"Promosi ini bagus dengan pemilihan nama yang sangat baik dan gampang diingat," ujarnya.

Dengan demikian, dia yakin produk pertanian di kawasan Badung utara bisa melejit di pasaran dan bersaing dengan produk lain dengan asumsi tetap mempertahankan kualitasnya. (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013