Jakarta (Antara Bali) - Ada data menarik tentang pertumbuhan perhotelan dan pariwisata. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada tahun 2012 jumlah kamar hotel telah mencapai 155.739 unit. 
Jumlah ini menurut Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI), akan bertumbuh hingga 287.000 unit, ini terhitung secara keseluruhan di Jakarta hingga akhir tahun 2013. 

Dari kenaikan lebih dari 80% ini membuktikan bahwa minat perhotelan di Jakarta sangat tinggi. "Perluasan industri perhotelan di Indonesia akan terus bahkan hingga ke kota besar lainnya karena ada potensi yang baik dalam pasar pariwisata kita," kata Wiryanti Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) dan juga Wakil Presiden Sahid Hotel Group Jakarta.

Dari paparan fenomena di atas, maka EASB(TM) memandang penting akan pembahasan mengenai "How to Improve the Competitiveness of Hospitality & Tourism in Indonesia".

Acara yang akan digelar pada 15 Juli 2013 pukul 10.00 - 13.00 WIB di Harris Hotel, Kelapa Gading, Jakarta akan membahas segala hal yang harus dipahami oleh para pelaku di dunia perhotelan dan pariwisata akan pentingnya memahami hal-hal yang terkait dengan kekhasan budaya-budaya seperti keramahan dan perilaku positif lainnya. (IGT)


Pewarta:

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013