Siak (Antara Bali) - Ekspedisi membukukan Indonesia melakukan kunjungan ke negeri istana, yakni Kabupaten Siak, Provinsi Riau dengan mengendarai sepeda motor setelah sebelumnya mengeksplorasi destinasi wisata Provinsi Kepulauan Riau.

"Ekspedisi ini akan menjelajahi Pulau Sumatera, ada sekitar 150 kabupaten dan kota lagi menjadi tujuan dan Kabupaten Siak merupakan titik pertama ditempuh dengan sepeda motor di Provinsi Riau," ujar humas tim Ekspedisi Membukukan Indonesia, Rosyita Hasan di Siak, Rabu.

Ia mengatakan Siak yang tersohor sebagai negeri istana memiliki daya tarik tersendiri. "Sangat menarik untuk didalami setiap sudut destinasi negeri yang terkenal dengan wisata sejarah ini," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Olahraga dan Pariwisata Siak (Dispora) Baharuddin menyambut baik atas kegiatan Ekspedisi Membukukan Indonesia di Kabupaten Siak.

"Siak memang memiliki objek-objek wisata sejarah, mulai dari Istana Kerajaan Siak hingga peninggalan zaman Belanda. Tentu saja upaya promosi harus terus dilakukan guna menarik wisatawan lokal maupun mancanegara datang ke Siak," katanya. (IGT)

Pewarta: Oleh Rosyita

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013