Denpasar (Antara Bali) - Mukena dengan motif jepun atau bunga kamboja khas Bali kini banyak diminati oleh kaum Muslimah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah.
     
"Menjelang Hari Raya Idul Fitri sudah banyak konsumen yang mulai membeli mukena dan yang paling banyak dibeli itu mukena bermotif jepun Bali," kata produsen kain mukena, Nikmah Ronny, di Denpasar, Selasa.
     
Wanita yang sudah menjual mukena sejak tahun 2012 di Jalan Batanta itu dibantu lima orang karyawannya mulai memperbanyak produksi mukena motif jepun karena permintaan yang banyak.
     
Menurut dia, meski setiap tahun banyak kreasi motif dalam mukena namun, motif yang memiliki ciri khas jepun yang paling banyak diminati, disamping motif bunga mawar dan keong.
     
Untuk satu kain mukena bermotif jepun khas Pulau Dewata itu pihaknya menjual dengan harga Rp80 ribu untuk eceran. Sedangkan untuk grosir, dibandrol dengan harga Rp75 ribu.
     
Tak hanya diminati oleh konsumen di Bali, mukena itu juga telah dipasarkan ke beberapa kota di Pulau Jawa seperti Surabaya. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013