Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali mendapat penghargaan Bakti Koperasi dari pemerintah pusat pada peringatan Hari Koperasi yang dipusatkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 12 Juli 2013.

"Dari Bali ada sekitar empat orang yang mendapat penghargaan dari Kementerian Koperasi itu yakni pemprov sendiri, Diskop Kabupaten Jembrana, serta perwakilan gerakan koperasi yang dianggap bagus," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali Dewa Nyoman Patra di Denpasar, Senin.

Menurut dia, mereka yang berhak menerima penghargaan Bakti Koperasi harus lolos dari sejumlah persyaratan yang ditentukan oleh kementerian, diantaranya koperasi harus dikelola dengan bagus dan jumlah koperasi yang tidak aktif harus seminimal mungkin.

"Selain itu, penghargaan ini diserahkan kepada orang-orang yang dianggap berjasa dalam mengembangkan koperasi, baik swasta dan pemerintah," katanya.

Ia mengemukakan, di Bali dari total jumlah koperasi 4.514 unit, hanya sekitar sembilan persen yang bermasalah. Khusus koperasi di tingkat provinsi, sekitar 16 unit yang belum melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT). (LHS)

Pewarta: Oleh Ni Luh Rhismawati

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013